Kamis, 22 Mei 2014

Strategi Percepatan Belajar



Strategi Percepatan Belajar

v                 Sebelum pembelajaran dimulai
·         Tiba sebelum para siswa datang
·         Menyapa tiap-tiap siswa
·         Menegaskan kepada siswa untuk masuk secara tenang
·         Memastikan pelaratan sudah siap
·         Mempertimbangkan untuk mendengarkan musik
·         Menarik perhatian siswa
v             Latihan-latihan siswa
Ø  Saat menyusun latihan
·         Tawarkan pilihan latihan yang harus dikerjakan
·         Variasi tugas yang luas
·         Berikan kesempatan siswa untuk berkelompok
Ø  Saat siswa mengerjakan latihan
·         Berkeliling melihat pekerjaan siswa
·         Jangan mengharuskan siswa belajar dalam kesunyian
·         Berikan waktu untuk mengerjakan dan berpikir
v          Saat sudah selesai
·         Memeriksa
·         Membacakan
·         Menyelesaikan dan
·         Mempresentasikan hasil kerja siswa
“Berikan kesempatan siswa untuk mempelajari kembali apa   yang sudah ia pelajari”
v         Pekerjaan rumah (PR)
·         PR bertujuan untuk memperluas pengetahuan
·         PR berdasarkan materi yang dipelajari
·         Memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang dimiliki siswa
·         Menyenangkan
v   
    Aktivitas-aktivitas pembelajaran untuk kecerdasan logika matematika
·         Menyusun poin-poin penting
·         Menggunakan flowchart untuk mengutarakan informasi
·         Menggunakan komputer
·         Bereksperimen dengan ilmu pengetahuan
·         Menggunakan garis waktu untuk mengingat tanggal dan peristiwa
·         Menganalisis dan menafsirkan data
·         Menggunakan pertimbangan dan kemampuan deduktif
·         Menciptakan dan memecahkan masalah
·         Memainkan game matematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar