Strategi Percepatan Belajar
v Sebelum
pembelajaran dimulai
·
Tiba sebelum para siswa datang
·
Menyapa tiap-tiap siswa
·
Menegaskan kepada siswa untuk masuk secara
tenang
·
Memastikan pelaratan sudah siap
·
Mempertimbangkan untuk mendengarkan musik
·
Menarik perhatian siswa
v Latihan-latihan
siswa
Ø Saat
menyusun latihan
·
Tawarkan pilihan latihan yang harus dikerjakan
·
Variasi tugas yang luas
·
Berikan kesempatan siswa untuk berkelompok
Ø Saat
siswa mengerjakan latihan
·
Berkeliling melihat pekerjaan siswa
·
Jangan mengharuskan siswa belajar dalam
kesunyian
·
Berikan waktu untuk mengerjakan dan berpikir
v Saat
sudah selesai
·
Memeriksa
·
Membacakan
·
Menyelesaikan dan
·
Mempresentasikan hasil kerja siswa
“Berikan kesempatan siswa
untuk mempelajari kembali apa yang
sudah ia pelajari”
v Pekerjaan
rumah (PR)
·
PR bertujuan untuk memperluas pengetahuan
·
PR berdasarkan materi yang dipelajari
·
Memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang
dimiliki siswa
·
Menyenangkan
v
Aktivitas-aktivitas
pembelajaran untuk kecerdasan logika matematika
·
Menyusun poin-poin penting
·
Menggunakan flowchart untuk mengutarakan
informasi
·
Menggunakan komputer
·
Bereksperimen dengan ilmu pengetahuan
·
Menggunakan garis waktu untuk mengingat tanggal
dan peristiwa
·
Menganalisis dan menafsirkan data
·
Menggunakan pertimbangan dan kemampuan deduktif
·
Menciptakan dan memecahkan masalah
·
Memainkan game matematika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar